10 Desember 2008

Tim Putra Pendam Juara Defile


Ratusan anggota Kodam IV/Diponegoro nampak meramaikan lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro menyaksikan lomba PBB, Rabu (26/11). Lomba diselenggarakan Korpri TNI AD Kodam IV/Diponegoro dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-63, dengan materi khusus pelaksanaan pejabat Defile yang terdiri dari Danki, Pembawa Bendera, dan 3 Danton. Ikut.

Ketua Panitia, PNS Sugiyatno mengatakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini bertujuan untuk mencari kader-kader pejabat upacara yang memang sering diperlukan guna mendukung kegiatan upacara di Kodam IV/Diponegoro. Hal ini mengingat banyak pejabat upacara yang sudah paruh baya bahkan mendekati purna.

“Berbeda dengan pelaksanaan defile sesungguhnya, lomba defile ini hanya berjarak 50 meter. Hal ini memang disengaja karena dengan jarak yang pendek, maka tingkat kesulitan pemberi aba-aba juga semakin tinggi”, tambahnya.

Lomba diikuti satuan –satuan Korpri se-garnisun Semarang, yang terbagi dalam kelompok putra dan putri. Dari kelompok putra terdaftar 20 peserta sedangkan dari kelompok putri 12 peserta. Tim Juri sebanyak 3 orang terdiri dari Pelda Sunaryo, Pelda Didik dan Serka Kodirin.

Di bagian putra, Tim putra Pendam yang tampil terakhir pada lomba, akhirnya memukau juri dan diputuskan sebagai Juara I dengan nilai 265, Juara II Tim Jasdam (nilai 253 ) dan Juara III, Tim Paldam IV/Diponegoro (nilai 251) Sedang di kelompok putri Juara I Tim Zidam (nilai 239), Juara II Tim Bintal (nilai 238) dan Juara III Tim Kesdam (nilai 236).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar